Selasa, 21 Mei 2013

Cloud Storage Penyimpanan Media Awan

Akhir-akhir ini, gue sering banget download file dari beberpa situs penyimpanan media awan seperti (Media Fire, Dropbox, 4shared, Tusfile, Indowebster dsb. Dari download file, music, rom, video, aplikasi dsb dari beberapa situs penyimpanan media awan, ada beberapa kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Kali ini gue mau membandingkan dua Cloud Storage yang sekarang gue pakai, yaitu Media Fire dan Dropbox. Keduanya situs ini yang paling sering gue pilih ketika gue mau download file. Karena mempunyai kelebihan yang lebih memuaskan dari pada Cloud Storage lainnya.

Biasanya kalo gue mau download film, pasti gue cari link download yang menggunakan Media Fire, karena memiliki beberapa keuntungan seperti :
1. Tidak ada waktu tunggu (waiting time/ remaining time/ dsb)
2. Speed Download tidak dibatasi

Disisi lain ada beberapa kekurangan dari Media Fire, seperti :
1. Terkadang harus memasukan captha
2. Dipenuhi oleh beragam iklan yang menyedot kouta saat mengunjungi Media Fire
3. Terkadang file di hapus oleh admin Media Fire

Selanjutnya tentang Dropbox, wah ini sih top bgt dah! Cloud Storage yang satu ini gue kenal saat pas UTS/UAS yang dimana Binusian saling share materi/kisi-kisi/ringkasan untuk ulangan di Dropbox. Apa sih yang bikin gue bisa bilang kalo DropBox itu TOP. Berikut Kelebihan dari Dropbox:
1. Tidak ada waktu tunggu
2. Speed tidak dibatasi
3. Tidak perlu memasukan captha
4. Tidak ada iklan yang menyedot kuota saat ingin mendownload melalui Dropbox
5. Tampilan sederhana yang tidak membingungkan user untuk mendownload
6. Kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas dengan mengikuti prosedur dari dropbox hingga 50GB

Sekian review dari gue, sorry bertantakan banget. Pengen diedit lagi kalo udah beli USB Hub biar bisa banyak colok port secara bersamaan, soalnya ini gak ada port untuk colok mouse jadi agak ribet kalo pake touch pad. hehehe jadi curhat. Ok see you di editan postingan ini :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar