Senin, 31 Desember 2012

sekilas 2012 bagi gue

[Belum Selesai ditulis]
Wah gak terasa waktu begitu cepat berlalu. Buktinya saat gue nulis blog ini, adalah hari terakhir di tahun 2012. Ditahun ini banyak banget moment moment yang mungkin sayang untuk dilupakan. Jadi, malam ini gue memutuskan untuk mengabadikannya di blog ini.


- 15 Januari 2012
Kalo dilihat di kalender pasti jatuh pada hari minggu. Hari dimana gue dan keluarga gue menerima kabar duka cita. Mbah putri/Mbak Rupini, ibunda dari bapak gue meninggal dunia. Sedih saat mendengar kabar tersebut, karena lebaran 2011 adalah pertemuan terakhir gue dengan Mbah Rupini. Inget banget disaat itu gue dikasih uang sama Mbah Rupini 50rb terus pas disaat mau balik ke jakarta Mbah Rupini ngasih uang lagi 500rb. Gue inget banget waktu itu Bapak pernah cerita sama Mbah kalo biaya kuliah gue mahal, makanya Mbah ngasih uang untuk membantu biaya kuliah.

- Febuari-Maret 2012
Diantara bulan itu gue mengalami perpisahan dengan ke-5 teman akrab gue waktu disemester 1. Padahal gue pengen banget untuk sekelas lagi. Tapi karena gak ditakdirin lagi sekelas ya mau gak mau harus cari teman akrab lagi. Oh iya ternyata hasil IP semester 1 gue sangat memuaskan, semoga aja bisa menunjang gue untuk bekal mencari ilmu dan pekerjaan dimasa yang akan datang.
Diantara bulan itu juga gue memasuki kuliah semester 2, wah wah wah ternyata sekelas sama temen-temen waktu FEP (Ospek Binus), jadi gue gak susah susah lagi beradaptasi sama teman-teman. Langsung dapet teman akrab dan jadi satu kelompok pula hampir di semua matkul kecuali matkul CB.

- April-Juli 2012
Dibulan ini gue ngedown karena hasil nilai uts gue kebanyakan jelek semua, bahkan kalo di hitung IP UTS sem 2 gue hanya mendapat 2,6. Cuman Pengantar Manajemen Bisnis 4sks dapet A dan Kalkulus 1 4sks dapet B. Sisanya mengecewakan banget dapet C semua -__-. Yang paling Jleb itu MatKul Struktur Data yang 6sks gue dapet C :( . Tapi gue gak mau menyerah, gue harus bangkit! Dibantu support sama temen-temen, berlajar dan berdo'a memohon kepada Allah SWT, akhirnya IP gue naik! Yang buat gue seneng itu, Struktur Data akhirnya dapet A... Alhamdulillah bersyukur banget! Akhirnya IP semester 2 sama lagi kaya semester 1 :) Horeeeeeeee....

- Agustus Lebaran 2012


- 26 Agustus 2012
Ditanggal ini, ada musibah yang datang menghampiri adik gue. HandPhonenya di jambret di sekitar Tanah Merah saat dia sedang main bersama teman-temannya. Cerita singkatnya saat itu adik gue dan teman-temannya beli Pop Ice di deket Tanah merah, pas pulangnya mereka di panggil oleh kedua orang laki-laki. "Dek sini deh, blablabla.... basa basi tanya-tanya" abis itu kedua laki-laki itu langsung ngeluarin pisau dan pistol untuk menakutnakuti kalo HP nya gak dikasih ke mereka berdua mau dilakukan tindak kekerasan. Apesnya lokasi saat itu memang sepi sekali. Sebuah musibah yang harus kelihatan semua benda. Gue cuman menasehati kalo adik gue cuman kehilangan benda dan benda itu dapat dibeli lagi dengan cara mengumpulkan duit. Hahaha, sok tegar banget gue... Tapi besoknya adik di belikan HP baru karena kemurungannya, jadi nyokap dan gue patungan untuk beliin HP untuk dia

- September 2012
Dibulan ini gue memasuki semester 3 dengan teman yang 50% sama kaya teman semester 2... So pasti gue gak susah beradaptasi lagi dengan teman-teman yang baru. Diawali dengan pendaftar UKM Bi*us TV dan Ikut seleksi Aktivis H*MTI. Bimbang karena harus memilih salah satu dari kegiatan tersebut. Dan akhirnya gue memutuskan untuk memilik Binus TV dari pada Aktivis H*MTI. Karena gue berfikir kalo gue jadi aktivis pasti waktu gue bakalan bener-bener tercurahkan ke Organiasasi tersebut.
Dengan mengorbankan mengundurkan diri menjadi aktivis, gue mulai mejalani seleksi menjadi Anggota B*nus TV. Diawali dengan Tes Psikotes yang hasilnya Alhamdulillah lulus Tes. Minggu depannya Interview tapi tiada kabar yang gue terima yang berarti menandakan bahwa gue gak lulus. JLEB bangetttt udah capek-capke bolak balik kampus di saat libur tapi gak lolos. Gue sempet berfikir, sebenernya ini cari anggota apa cuman seleksi seperti jadi Aktivis didalam Bin*s TV. Kalo cari anggota pasti bakal diterima seperti beberapa UKM lainnya seperti B*CC, Nipp*n, dsb.

- 1 Desember 2012
Hari dimana suatu musibah datang menghampiri ku. Sabtu, 1 Des 2012 untuk ke 3 kalinya dimana gue di lepas sendiri untuk menyetir naik mobil dari Puri Ke Tanjung Duren. Cobaan menimpa diri gue, gue menabrak mobil orang, saat keadaan jalan sedang macet-macetnya. Kronologinya singkat, tapi untuk diperjelas di blog ini cukup rumit. Cukup gue, tante yani, tante wati dan bang isan yang mengetahui kronologinya.Total perbaikan mobil tante gue dan mobil orang yang gue tabrak mencapai Rp. 2juta. Subhanaullah, itu uang yang sangat banyak. Sedih banget inget masa-masa itu. Rasanya pengen mendelete ingatan itu, tapi ini sebagai pembelajaran. Tau gak sih, ini adalah belajar nyetir terakhir bersama tante watilah. Waktu itu saat cobaan ini terjadi, gue didalam mobil berdua sama tante watilah. Dia menyemangati gue dengan keterbatasan bahasanya. Dia kasih jempol kalo gue nyetirnya bagus, gak jelek, gak buruk dan sebagainya. Dia menyemangati gue disaat gue ngedown, sungguh itu agak mensupport diri gue.

- 23 Desember 2012
Sumpah ini adalah moment paling menyedihkan ditahun 2012. Sedih banget dimana saat itu, gue kehilangan seseorang yang gue sayang. Yaitu tante Watilah. Bener-bener gak nyangka sama sekali, gak ada firasat sama  sekali. Cucuran air mata gue mengalir seiring ingatnya beberapa moment sama bersama tante wati. Gak nyangka banget 12 jam terakhir adalah saat dimana gue bertatap muka dan berbicara dengan bahasa tubuh dengannya.
Sehari sebelumnya yaitu hari sabtu, 22 Des 2012 adalah moment terakhir yang memang tak akan pernah gue lupakan! Disore hari hujan badai turun dengan gelegar petir, benar-benar hujan yang sangat lebat. Saat itu gue sedang main Ipad bersama tante wati. Main Photo Both, aplikasi perubah wajah yang bikin wajah jadi jelek. Ketawa-ketawa berdua diruang tamu melihat wajah kita berdua yang jadi jelek karena aplikasi tersebut. Setelah itu gue mengajarkan dia main game mobil balapan, namanya lupa -__- gue ajarin dia untuk membelokan mobilnya ke kanan dan ke kiri. Tapi karena keterbatasnya, dia tak bisa memainkan gamenya dengan benar. Setelah itu gue ngajarin dia main Toca Hair Salon, game buat Cewek dimana User dapat menata rambut. Gue ajarin tante watilah main ginian, dia seneng banget. Dia pun juga bisa mainnya. Sampe gue melepaskan sendirian untuk beberapa menit dia main sendiri tanpa gue ajarin. Setelah hujan mulai redah, gue dan tante wati keluar untuk melihat banjir. Jalan berduaan dengan payung, sambil melihat sekitar Aplukat 5 dan ternyata itu adalah moment 24 jam sebelum dia tiada. Karena hujan lebat dan takut kejebak banjir kalo pulang ke Rawa Gatel, akhirnya bokap memutuskan kami sekeluarga untuk menginap. Mungkin ini memang sudah di takdirkan biar ada waktu tambahan agar gue bisa bersama tante wati.
Saat malam hari tante wati datang ke kamar untuk meminta bantal dan gulingnya, tumbennnn biasanya dia gak pernah memintanya. Tanpa fisarat sama sekali dan menganggapnya biasa saja gue mengasihkan nya bantal dan guling. Pas pagi hari setelah solat subuh akhirnya kami sekeluarga pulang dan disaat itulah 12 jam terakhir gue melihat, ngobrol sebentar dan salim sama tante watilah. Sebelum pulang dia tanya, Sekolah berapa hari lagi? Kesini kapan lagi? | Padahal gue udah libur sekolah dan besok paginya gue juga dateng lagi karena Mbah Milah lagi sakit. Tapi Allah SWT telah menulis dalam Lahfudz Mahfudz Tante Watilah kalo tanggal 23 Des 2012 sekitar pukul 6 sore, Tante Watilah telah dipanggil Allah SWT. Disaat itu gue lagi berada di Rawa Gatel dan memang gue gak melihat saat saat musibah itu terjadi.
Sungguh gak disangka, tapi ini adalah KENYATAAN. Harry udah ikhlas lillahitaalla. Kalo ai kangen, ai akan berusaha untuk luangin waktu untuk mendo'akan Tante Watilah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar