Rabu, 03 Oktober 2012

Mimpi akan teman

Pagi ini merasakan sesuatu hal akan kerinduan masa lalu. Kerinduan dengan teman masa kecil yang ingin banget gue wujudkan dalam suatu pertemuan. Berawal dari sebuah mimpi yang amat sangat singkat, kalo diingat-ingat mimpi itu hadir di 1 jam sebelum bagun dari tidur. Kok gue bisa tau? Karena jam 4 pagi gue terbangun dan saat melihat jam dinding masih menunjukan 04.00 WIB terpaksa untuk melanjutkan tidur lagi. Males banget dah harusnya saat bangun jam segitu gue bisa melakukan hal lain untuk lebih mendakatkan diri kepada Allah SWT tapi malah tidur lagi. Tapi bangun dikisaran jam 3 sampe jam 4 pagi sering terjadi, mungkin itu suatu tanda dari Allah SWT agar gue menambah aktivitas ibadah gue. Semoga lain waktu bisa gue realisasikan dan berjalan perlahan-lahan hingga terbiasa. Aamiin

Bact to story,
Dalam mimpi ini gue juga bingung akan alur ceritanya, dimulai saat gue keluar rumah yang berada di jalan Alpukat 5. Kemudian gue jalan dan berdiri tepat di depan rumahnya Asep. Saat gue mengalihkan pandangan gue ke rumah, gue melihat ular yang besar muncul dari rumah yang ada didepan rumah gue. Seketika gue lari menuju Grand Tropic agar tidak digigit ular besar tersebut. Sesampainya disana gue ketemu dengan temen masa SD yang namanya Heri dan temen masa TK yang namanya Rayhan (tapi untuk temen yang ini gue agak lupa siapa dia sebenarnya, walaupun dalam mimpi gue banyak cerita kisah kisah tentang masa kecil kita).

Mereka berdua satu sekolah di SMA blablabla, gue pernah menanyakan mereka sedang sekolah dimana tapi saat gue mengetik tulisan ini gue malah lupa. Mereka berdua sedang jogging saat pelajaran olah raga. Pakaian yang mereka pake berwana biru dengan list biru tua. Hayo SMA mana yang berseragam demikian? 

Saat jogging bersama mereka ada beberapa cerita yang mereka dan gue utarakan, tapi lagi lagi gue lupa -___-. Seinget gue gue pernah mau tanya ke mereka, kok mereka masih sekolah kelas 3? Sedangkan gue udah kuliah? Belum sempat menanyakan hal itu, gue teringat kalo Heri pernah cerita kalo dia pernah gak naik kelas. Cerita itu gue dapet pas dateng ke acara nikah temen SMP gue yang namanya Ujang. Beberapa temen SMP datang bersamaan dengan gue di lokasi pernikahannya. Ternyata temen SD dan SMP gue yang namanya Ira pacaran sama Heri. Heri diajak Ira ke acara nikahan tersebut dan sesuatu hal yang bagus selain gue bisa ketemu temen-temen SMP diacara nikahan tersebut dan bonusnya bisa ketemu temen SD.

Oh ya satu hal yang gue inget, gue pernah menanyakan ke Heri, lu jadi komti her? Dia kebingungan, Komti apaan? Seketika gue tersadar kenapa gue tanya hal yang berbau kuliah sama anak SMA. (Komti itu kalo di kampus gue artinya Ketua Kelas). Langsung aja gue ganti pertanyaan, maksudnya ketua kelas her? Oh, yang jadi ketua kelas si blablabla(lupa namanya) sambil nunjuk kebelakang. Dan ternyata orang yang ditunjuk itu temen gue juga. Gue sih ingetnya dia Rayhan, tapi gue gak tau bener apa engga, abisnya banyak hal hal yang lupa tentang masa-masa TK.

Kemudian gue berkata, loh si blablabla toh. Wah gak nyangka temen temen gue saling kenal. Terus cerita-cerita sambil jogging tapi gue lupaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa apa ceritanyaaa -___-. Pas dipersimpangan jalan antara jalan menuju rumah dan menuju sekolah mereka, kita berenti sejenak. Terus gue bilang, lu pada mau belok apa lurus. Mereka bilang pada mau lurus menuju sekolahannya, jujur sih dalam mimpi itu gue mau ngikut lurus sampe kesekolahan mereka, tapi gak tau kenapa didalam mimpi gue akhirnya gue belok untuk menuju rumah. Sebelum berpisah gue tanya mereka sekolah dimana, dan hal yang membingungkan itu gue keinget gambaran singkat dalam mimpi kalo mereka sekolah didekat kali, kalo dingat-ingat dalam kehidupan nyata lokasi itu adalah SMP 220. Tapi ya gak pasti bener apa engganya. Lalu gue bilang, loh kalian sekolah disitu, tadi pagi gue abis jogging ke sana, tapi gak ketemu kalian. Tapi untung bisa bertemua kalian disini :). Akhirnya kita berpisah di pertian tersebut. Abis itu gue pulang kerumah dan ada beberapa kejadia tentang ular tersebut dan akhirnya gue bangun,

Pas bangun gue merasakan kerinduan masa-masa kecil gue, gak cuman mimpi ini saja, sudah berulang kali mimpi serupa dengan orang yang berbeda datang dalam mimpi gue. Ada apa dengan mimpi itu?  Apakah memilki arti terselubung? Dan pas setelah bangun gue berdoa "doa bangun tidur" dan berucapa "terima kasih ya allah dikasih mimpi seperti itu, semoga mimpi itu jadi kenyataan, aamiin tapi yang ada ularnya jangan sampe kenyataan". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar