Rabu, 08 Februari 2012

Gue suka Kereta Api dan Bus TransJakarta Busway

Dari judulnya udah pasti di postingan ini gue bakalan cerita panjang lebar alesan gue kenapa bisa suka dengan kedua hal tersebut. Entah karena apa, seolah-olah didiri gue tertanam hal yang aneh dimana gue suka dengan KA dan Busway.

Singkat cerita, waktu gue kecil pasti gue paling suka banget dan selalu minta mainan Kereta Api. Walaupun gue suka maenan robot juga, tapi gue lebih amat sangat suka dan senang memainkan mainan kereta api. Sampai-sampai gue minta 2 mainan kereta api karena sangking sukanya dengan kereta. Nyokap bilang, waktu kecil suka banget maenan kereta api sampe-sampe minta 2 mainan kereta yang pada saat gue kecil itu harganya bisa dibilang mahal. Sampe-sampe bokap gue mendesain/memodifikasi rel kereta tersebut diatas sebuah triplek yang besar dimana kedua mainan kereta itu tertata diatasnya. Bokap juga bikinin terowongan yang entah dari apa dibuatnya, selain itu dia juga membuatkan jalur kerata api yang menanjak keatas seolah-olah melintasi sebuah gunung dan kemudian jalur itu turun lain. Mungkin persis kaya FLY OVER yang ada dijalan-jalan Jakarta dimana tiang penahan beban rel tersebut menggunakan baterai ABC kecil untuk menopang rel dan keretanya,

Lanjut ke cerita lainnya, waktu sebelum TK  gue emang udah menempati rumah yang ada di Ketapang - Semanan, Kalideres. Kebetulan kalo mau menuju rumah pasti melintasi rel kereta dan juga so pasti melewati Stasiun Kalideres. Kata bokap kalo melintasi rel itu, gue selalu minta untuk menunggu kereta yang lewat sebelum pulang kerumah karena gue kepengen banget liat keretanya. Jujur kejadian ini gue lu lupa banget karena gak ada kejadian yang tersimpan diotak ini.

Cerita yang lainnya, gue itu waktu kecil suka diajak nyokap kepasar. Namanya pasar Rel karena lokasinya ada dibelakang Stasiun Kalideres. Sebenernya gue paling gak suka kepasar, tapi karena emang gue masih kecil banget masa ia ditinggal sendirian dirumah. Disaat nyokap lagi belanja terkadang gue suka melihat-lihat/mendengar kereta yang lewat dan terkadang gue dibiarkan untuk nongkrong di abang-abang yang jualan Sate Kikil. Hahaha gue emang suka sate kikil sampe-sampe ini menjadi alasan kenapa gue mau ikut kepasar, Eh malah kejauhan ceritanya, jadi karena sering kepasar dan setiap pulang ngeliat kereta gue merengek ke nyokap untuk naik kereta. Tapi nyokap gak mau dan akhirnya nyokap cerita ke bokap kalo gue mau naik kereta dan akhirnya nyokap disuruh untuk menuruti permintaan gue.

Hari berikutnya gue merengek lagi untuk naik kereta karena dihadapan gue ada kereta yang berhenti. Karena nyokap inget pesan bokap gue akhirnya nyokap mau ngajak gue naik kereta. Nyokap langsung beli tiket KRL dan setelah itu langsung mengendong gue untuk naik ke gerbong kereta yang cukup tinggi. Karena peron kereta tingginya tidak sebanding dengan pintu kereta jadi gue dulu yang naik ke gerbong kereta dan nyokap masih diluar gerbong dan berusaha naik. Tiba-tiba keretanya berjalan, dan nyokap gue masih di stasiun sedangkan gue sudah berada digerbong kereta yang mulai berjalan perlahan-lahan. Gue mulai menangis dan memanggil nyokap karena gue nyokap gue ketinggalan di stasiun. Nyokap berusaha ngejar dan menaiki rangkaian gerbong kereta dan akhirnya nyokap gue bisa naik. Hahahaah hampir aja gue jadi anak hilang dikereta kalo nyokap gue ketinggalan distasiun. Di perjalanan kereta yang menuju tangerang itu gue merengek-rengek karena kejadian yang menakutkan itu. Niatnya untuk ngebahagiain gue malah hampir aja membuat gue berpisah sama nyokap.

Karena gue suka banget sama kereta, so pasti bokap gue selalu menyarankan setiap pulang ke Jawa(Kampung) pasti naik kereta api.... Hahahaha dan sampe sekarang jujur gue masih suka sama kereta api. Tapi bukan KRL loh. Tapi bagaimana caranya gue meluangkan waktu untuk naik kereta??? Sedangkan kereta yang gue suka itu adalah kereta jarak jauh bukan kereta komuter seperti KRL.

Nah karena gue gak bisa menyalurkan hobby tersebut, akhirnya gue menemukan transportasi lain yang sangat membuat gue terkagum kagum. Yaitu Bus TransJakarta Busway.... Wahhhh jujut gue suka banget naik busway. Untuk cerita lengkapnya kenapa gue suka busway, klik ini yaaa Busway

Dan emang jodoh kali yahhh, pas koridor 11 beroperasi dan beberapa waktu kemudian gue mencobanya. Ternyata jalur busway koridor 11 bersebalahan dengan rel kereta api dari Stasiun Jatinegara sampai Fly Over Radin Inten(CMIIW). Jadi  gue bisa menikmati kerennya, nyamannya, dan so pasti nikmatnya naik Bus Gandeng TransJakarta koridor 11 dan juga bisa melihat kereta yang lalu lalang di sebelah jalur koridor 11 itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar