Senin, 30 Januari 2012

Kuliah Semester 1

Mungkin postingan ini sebagai review tentang kehidupan gue sebagai mahasiswa semester 1 di Universitas Swasta di Jakarta Barat. Awal-awal jadi anak kuliah itu terasa berat loh... Dimana gue harus beradaptasi dengan pengajaran dosen yang beda banget sama pengajaran guru.

Ada dosen yang ngajar mata kuliahnya ngebut banget kaya kereta shinkansen, ada yang selama dosen menjelaskan mahasiswa wajib memperhatikan dengan seksama agar mahasiswanya mengerti (yang ini gue suka), ada juga dosen yang kerjaannya tiap minggu ngasih tugas yang menyita waktu liburan + uang + tenaga, ada dosen yang cuman ngebahas power point mata kuliah dimana mahasiswanya bisa aja ada yang tidur dikelas, maen game di laptop, bbm-an, denger musik, ngegosip dll. Ada pula dosen yang On Time banget dateng sampe-sampe gue sendiri kesel kenapa itu dosen gak telat -_-. Dan yang terakhir ada dosen yang gak sadar kalo dicengin anak-anak karena dosen itu memiliki kesamaan nama dengan mahasiswanya.

Selanjutnya tentang pertemanan, entah kenapa diawal-awal sampai penghujung semester 1 masih tetep aja mainannya berkelompok. Maksudnya berkelompok itu mereka bertemen dengan orang-orang yang pernah satu kelas OSPEK  FEP (Freshmen Enrichment Program). Nah sedangkan gue itu temen satu FEP nya sekals cuman 24 orang dan kakak seniornya bilang "adek kelas kau BBN 11 itu kelas buangan, kelas sisa. jadinya cuman segini aja orangnya, tapi tenang kalo sedikit kaya gini pas nanti perkuliahan pasti satu kelas dan ditambah beberapa orang dari kelas CBN dan DBN". Tapi nyatanya pas perkulihan dimulai hanya 7 orang dari kelas BBN 11 di kelas perkulihan 01PQT. Dimana orang-orang tersebut kagak deket sama gue, kanapa juga temen-temen yang udah klop sama gue malah nyasar ke 01PYT semua...

Dengan sangat terpaksa gue beradaptasi sama mereka. Jujur selama FEP gue jarang ngobrol sama ke 7 orang itu yang so pasti pas perkulihan dimulai agak-agak kurang akrab. Mencoba untuk akbar dengan beberapa orang tersebut dalam suatu kelompok PTI. Awal-awalnya kompak gitu, pas dapt tugas pengennya langsung untuk secepatnya mengerjakan. Tapi yang paling gue gak suka itu, dimana gue harus menunggu mereka dateng kesuatu tempat untuk mengerjakan tugas PTI. Mereka itu ngaretnya super banget... Karena mereka ngaret so pasti juga sengaja aja untuk ikutan ngaret.

Mungkin karena kebanyakan tugas dan jenuh, tiba-tiba mulai gak kompak. Pembagian tugas jadi gak merata. Ada yang mencari tugas itu terlalu banyak bagiannya ada yang paling sedikit banget bagiannya. Merespon hal ini gue gak mau dong jadi orang yang dirugikan dalam hal ini dan so pasti gue mulai mengatur untuk pembagian tugas. Tapi udah gue SMS-in tugas yang harus dicari mereka tapi mereka beralasan, gue belom nyari, gue sibuk bla bla bla dsb.

Dengan perubahan ini gue mulai jenuh, gue mulai banyak diem untuk gak berucap banyak kata biar mereka sadar kalo gue marah. Tapi mereka gak sadar-sadar. OK kalo gitu gue harus Move On dari mereka dan mencari temen baru dan Setelah ini gue menemukan temen yang sekiranya cocok sama gue.

Hari demi hari dilalui dengan canda tawa, belajar bareng, ceng-cengan, dan so pasti makan bareng di warteg... hehehe Mereka lebih asyik kemana2 ketimbang temen sekelompok gue. Dan gue pun mulai menjauh dari temen sekelompok PTI. Dengan mengenal teman-teman baru, gue mulai menemukan kembali arti dari persahabatan sejati. Yang dimana gue emang merasa persahabatan gue mulai jauh dengan sahabat-sahabat gue di SMP dan SMA karena kesibukan pribadi masing-masing.

Teman itu ada disaat kita butuh, bukan temen yang ada disaat dia butuh saja dan disaat dia gak butuh kita gak dianggep dan dilupakan. Makasih untuk sahabat selamanya : Heru Yoga Feegi Gilbert Yudi . Semoga mereka akan menjadi sahabat selamanya walaupun kita udah gak satu kelas lagi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar