Jumat, 24 Desember 2010

Event Organization

Tau gak arti dari judul dari posringan ini? Pasti tau kan! Disini gue mau cerita tentang kegagalan gue menjadi EO...

Gak tau kenapa gue suka aja jadi EO. Awal mulanya gue jadi EO itu waktu gue SMA! Gampang banget bikin event untuk kalangan anak SMA apalagi yang ikut event nya temen deket! Tapi sayangnya, semenjak gue naik kelas XI SMA gue udah jarang dan hampir gak pernah lagi jadi EO. Gak tau kenapa gue pikir anak IPA itu pasti lebih suka belajar dibandingkan untuk jalan-jalan dsb.

Event yang pertama kali gue buat waktu kelas X itu adalah jalan-jalan ke Ragunan! Yang pasti Event yang selalu gue bikin harus murah! Gak boleh mahal, sering gue bikin jadwal acara apa yang dilakukan disana, dana buat senang-senang disana dan ongkos transport pergi pulang!

Tapi event yang selalu gue bikin, selalu aja ada anggota yang NGARET! Mungkin itu emang udah kebiasaan orang INDONESIA yang suka ngaret!

Gue selalu bikin event dimana tempat event itu berlangsung harus ada jalur tansjakartanya untuk sampai ke sana! Gue gak mau bikin event yang dimana lokasinya tidak memiliki jalur transjakarta! Contohnya seperti : Kota, Monas, Ancol, Ragunan!

Event pertama gue keragunan berjalan sangat baik! Namun sayangnya ketika sampai ditempat tujuan hujan turun! Akhirnya hanya menunggu hujan berenti! Tapi disana sangat puas, karena waktu gue pergi kesana adalah hari libur saat kelas XII sedang UAS!

Namun, semua itu gak mungkin lancar terus! Pasti ada saatnya jatuh! Gue merasa saat buat acara On Vacation Part 2 bersama temen-temen PASKIBRA SMP itu acara sudah mulai terpuruk! Hanya beberapa saja yang datang! Padahal gue udah capek mikirin biaya yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan event tersebut!

Untungnya, event ke dua yang gue bikin sama anak PASKIBRA itu cukup terbilang bagus! Karena hanya temen-temen yang asyik dong yang ikut! Bukan temen-temen yang sok sibuk kaya artis dengan alasan sok manis banget! Hahaha, paling sebel gue sama cewek bermulut manis, perilaku sok baik, tapi aslinya enggak!!! Balik lagi ke topik pembicaraan, sayangnya saat pulang, kami semua yang mengikuti On Vacation Part 2 itu harus merasakan terdesak-desaknya didalam busway dan selalu berdiri! Bayangin aja rute ragunan-kalideres butuh waktu 4 jam??? Padahal biasanya hanya 1 jam lebih!

Liburan kali ini, selalu saja gue yang bikin event! Gak tau kenapa mungkin mereka gak punya ide buat bikin event! Event ini pun terbilang cukup ngerogoh kocek dalam-dalam! Bagaimana tidak, tempat event yang dilaksanakan tidak ada jalur transjakartanya! Sehingga harus naek 2 kali angkot. Tempat eventnya pun terbilang jauh, yaitu TMII... Dari kalideres ke TMII itu hanya bisa sampai halte PGC(Pusat Grosir Cililitan), Pasar Kramat Jati, Hek, dan Terminal Kampung Rambutan saja untuk naik busway! Semua halte tersebut adalah halte transjakarta untuk trayek Kampung Melayu-Kampung Rambutan yaitu transjakarta koridor 7! Oh ya, gue belum pernah naik busway koridor 7! Dari 8 koridor busway yang sudah beroperasi, hanya koridor 7 saja yang belum gue naiki! Lumayan juga kalo gue ke TMII bisa nyobain itu rute koridor 7!

Tapi event yang gue bikin itu kan harus selalu murah, makanya gue menyarankan untuk acara keberangkatannya pada tanggal 30 desember 2010 yang dimana dioperasikannya transjakarta koridor 9 dan 10! Udah tau kan rute untuk koridor 9 dan 10! Kalo belum tau, baca postingan gue sebelumnya!

Kalo anak PASKIBRA mau menunggu sampai tanggal itu, hanya perlu mengeluarkan ongkos 7000 PP... Karena pada transjakarta koridor 9, memiliki halte yang tepat berhenti di TMII yaitu halte busway "Garuda TMII". Tapi mereka tidak setuju dengan keputusan gue dan memaksa gue untuk mempercepat acara event tersebut! Akhirnya, ada salah satu teman yang mengusulkan untuk diadakan acara itu pada hari ini, yaitu 25 Desember 2010.

Gue pun menerima usul tersebut, dan sudah diputuskan tanggal itu kita pergi ke TMII! Hari-hari pun berlalu, beberapa temen gue mulai sibuk memberitahukan acara ini... Ada yang lewat FB, SMS, dan ada yang dateng kerumahnya! Gue si sebagai pembuat EO kagak tau siapa aja yang ikut keacara tersebut, hanya orang yang sudah menetapkan tanggal 25 itu yang tau siapa aja yang ikut! Ada beberapa ajakan yang di ajukan temen gue muncul di FB, dan gue pun membaca WTW nya (wall to wall).

Seperti biasa, muncul ada temen gue yang bermulut manis, katanya mau ikut, tapi sibuk punya banyak alasan! Gue si udah tau pasti gak ikut, tapi kalo ngomong gak usah belit-belit langsung aja to the point, gue gak ikut! Susah amat ngomong kaya gitu!

Waktupun berlalu, tiba-tiba salah satu teman ada yang memberitahukan karena dia tidak bisa ikut! Dikarenakan ada acara ULTAH! Dia pun bingung apa yang harus dilakukan. Gue gak penah maksa orang untuk ikut, karena itu sama aja gue maksa kehendak orang! Karena dia tidak ikut, beberapa temennya ada yang sempat kecewa! Banyak yang sudah bujuk, namun tidak berhasil!

Beberapa temen nya dia yang rumahnya deket dia pun bilang sama gue, kalo dia gak ikut gue(temennya dia) juga gak ikut! Wah berarti kalo gitu yang ikut dikit dong???

Hingga suatu saat dia sms gue kaya gini! Ini asli ketikan SMS nya gak gue ubah satu pun, hanya gue copas:
9 bgung, stelah 9 mutusin untk prgi ma x'an, s'mua tmen2 9 mrah n kcewa ma 9..
;-(
Lalu gue bales :
Terserah lu mis, gue sama anak2 paskib juga gak maksa
Dia bales :
Sumpah ry, 9 bner2 bgung!! Tmen2 9 pda ngm0ng ksar k'9..
9 jga gak m0w ngcewain x'an ;-(
Gue bales :
Gue sm anak2 paskib itu kn temen lama lu. Beda sm temen SMA lu, dmna lu pasti lebih membutuhkan mereka dari pd temen SMP! Skrng lu lg dmasa SMA bukan di masa SMP! Lebih baik lu pilih aja yg SMA karena lu masih sangat membutuhkan mereka! Temen SMP itu gak bisa nemenin lu setiap saat tapi temen SMA bisa nemenin lu setiap saat!!!
Pilih yg terbaik aja mis, jangan sampe lu nyesel.

Sampe panjang lebar gue kasih saran agar bisa mengikuti kedua acara tersebut! TMII iya, ULTAH iya! Namun, dia pun tak menerima saran gue! Mungkin dengan terpaksa acara itu memang harus diundur karena orang yang sudah menetapkan tanggal 25 itu tidak bisa datang juga karena ada seminar disekolahnya! Beh, parah ye dia yang nentuin tanggal, dia sendiri yang gak bisa!

Gue nyaranin untuk tanggal 30 desember aja perginya, karena gak repot untuk naek buswaynya! Hanya 2 kali saja! Sedangkan sebelum tanggal itu bisa 2-4 kali naek busway + 1 angkot! Yang pasti ongkos sebelum tanggal 30 itu lebih mahal! Tapi si yang nentuin tanggal gak boleh tanggal segitu sama ortunya dan terpaksa untuk mengundurkan 1 hari saja, yaitu tanggal 26 desember 2010! Karena gue udah males banget, mungkin gue juga udah kecewa! Event yang udah gue bikin, kehadiran guenya gue pilih tolak acara ini! Hahaha

Tapi kasian, nanti banyak yang gak ikut! Nanti kesannya gue yang bikin acara ini gagal! Jadinya gue mencantumkan MUNGKIN dalam kehadiran event tersebut!

Jujur aja gue udah males buat pergi ke sana! Udah capek, udah kecewa! Tapi gak tau apa iya gue ikut apa iya gue dateng! Semalem ada temen gue yang SMS gue minta acara nya dipercepat karena DODI temen PASKIB gue pengen banget ketemu sama anak-anak PASKIB karena dia kangen! Beberapa hari lagi dia harus pulang ke semarang karena dia harus pulang kepesantennya! Aduh gue udah bingung sma ini acara, gue bilang sama budi, jangan tanya gue masalah acara ini tanya dwi aja!

Hingga saat gue nulis blog ini, gak ada kepastian tentang event tersebut, apakah akan dilaksanakan atau tidak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar