Selasa, 28 Desember 2010

TMII

Hari senin gue dan temen-temen PASKIBRA SMP pergi ke TMII. Event ini udah ditunda berkali-kali ditunda hingga akhirnya diputuskan hari senin, 27 Desember 2010. Saat itu semua nya berkumpul dihalte busway Kalideres pada pukul 8 pagi, tapi karena ada yang ngaret perjalan pun tertunda sekitar 30 menit!

Ceritanya nyambung ke postingan "I'm fed up with transjakarta"

Sesampainya di PGC langsung saja kami semua melanjutkan perjalanan ke TMII dengan angkot. Pertama kita naik angkot dengan nomor 17 tapi jurusan angkot tersebut TMII square bukan TMII yang asli...

Akhirnya kami semua turun dari angkot ketemu ibu-ibu yang cerewet, sampai-sampai temen gue misna adu bacot sama itu ibu!!! Hahahahha... Kita semua pindah ke angkot 02 yang jurusan TMII.

Saat sampai disana kita semua bingung mau ngapain, akhirnya berfoto-foto RIA disana... Tapi laper hingga akhirnya makan di CFC... Najong... Mahal banget makanan disana! Setelah makan, kita semua mulai pergi jalan-jalan lagi. Tapi nasib kurang beruntung, tiba-tiba gerimis dan mulai hujan.

Menunggu hingga hujan reda, akhirnya kami semua melanjutkan untuk bersenang-senang! Jalan menyusurin TMII dan berharap mendapatkan Musolah untuk solat!

Akhirnya kami semua menemukan musolah dan akhirnya kami semua solat zuhur disana. Setelah selesai solat kami semua bingung lagi mau ngapain disana! Akirnya kami semua menunggu kereta distasiun yang kami temukan, tapi stasiun itu amat tidak bagus, sudah rusak! Sehingga pikiran kami semua bahwa kereta itu gratis! Menunggu lama di REL kereta api namun tak kunjung datang keretanya... Setelah menunggu sekitar 30 menit akhinya kereta itupun datang, kita semua berdiri di stasiun menunggu kereta itu tiba, namun saat kereta itu melintas kereta itu tidak berhenti. Kami semua kesal tidak karuan hingga akhirnya memutuskan untuk naik sepedah untuk mengelilingi TMII... Nyewa sepedah 1 jam dengan 4 sepedah! 2 sepedah untuk 2 tempat duduk dan 2 sepedah untuk 3 tempat duduk!

Ngoes sepedah mengelilingi TMII sangat menarik sekali, namun resikonya kaki jadi pegel. Belum lagi saat pulang nanti naik busway!

Ckckck... Selesai naik sepedah dan cerita bareng-bareng disana, kami semua pulang dan berniat untuk sholat di masjid At-Tin... Namun karena jauh, akhirnya kami semua tidak jadi kesanan dan memutuskan untuk ke kp.rambutan untuk solat disana!

Sesampainya disana setelah solat, kami semua menunggu busway dan cerita ini dilanjutkan ke postingan sebelum gue yaitu "I'm fed up with Transjakarta"

Sekian cerita ini, kayaknya ceritannya amat gak menarik... Gue lagi males cerita untuk ngisi waktu kosong gue di pagi hari!!! Wah ujan gede banget... Padahal hari ini mau kumpul-kumpul di SMP...

I'm Fed Up with Transjakarta

Selama ini gue bilang kalo busway itu 'the best transportation in jakarta' tapi apa yang sudah gue alami kemaren betapa kesalnya gue sama busway!!!

Sebenernya si tergantung dari koridor dan operatornya yang harusnya dapat memberikan pelayanan kepada para penumpangnya.

Suatu ketika gue naek busway dari kalideres ke PGC... Cukup dua kali naek busway tersebut! Yaitu :
-Koridor 3 (Kalideres-Ps.Baru)
-Rute Ekspres Harmoni-PGC
Sepanjang lajur busway tersebut cukup steril di pagi hari namun karena rutenya yang jauh ini buat kaki cukup pegel...

sewaktu berangkat dari kalideres menuju harmoni gue dapet tempat duduk dibelakang. Sepanjang perjalanan gue duduk sampai harmoni... Dan disaat itulah gue harus transfer ke bus jurusan PGC... Antriannya cukup banyak, namun pas bus pertama datang semua antrian di harmoni yang menuju PGC langsung tersisa sedikit!

Karena banyak penumpang yang masuk ke bus tentu saja bus nya terasa sangat tidak nyaman! Gue berdiri di bagian pintu belakang sebelah kiri busway yang dimana pintu tersebut otomatis terbuka saat berhenti dihalte yang berada disebelah kiri! Untungnya cuma dua halte yang berada disebelah kiri : pasar baru dan BNN. Pintu bus itu begitu kencang nya terbuka dan hampir gue terjepit pintu tersebut! Bus ini dioperatori oleh Jakarta Mega Trans(JMT).

Lama diperjalanan akhirnya sampai juga di PUSAT GROSIR CILILITAN yang membutuhkan waktu 81 menit dari kalideres-PGC! Disana beristirahat sebentar, ngadem, dan buang air kecil...

Ketika pulang mulailah penderitaannya! Dimulai dari kp.rambutan menuju kp.melayu... Beruntung dapet bus yang dioperatori LORENA (LRN) dimana bus itu yang gue bilang bagus! Namun sayang sekali busway koridor 7 ini tidak punya separotor(pembatas jalan khusus busway) sepanjang kp.rambutan-Cililitan. Hingga akhirnya bermacet-macet RIA didalam bus yang penuh sesak!

Setelah sampai di halte cililitan dapat lah gue duduk! Lumayan 30 menit lebih gue berdiri dan dapat duduk sekitar 20 menit sampai di kp.melayu!

Menunggu lama sekali kedatangan busway koridor 5, gue mulai menggerakan badan(olah raga kecil) agar badan tidak pegal namun membawa kefatalan! Tanggan gue yang gue putar ke depan belakang tiba-tiba membuat gue merasa KECETIT dibagian bahu ke pundak... Langsung lemes banget gue saat itu dan pandangan gue mulai buram seakan-akan mau pingsan!!!

Tapi kalo gue pingsang siapa yang mau nolong??? Dipaksain aja gue walaupun dengan tampang pucat tapi gue tutup-tutupin!

Tak lama setelah kejadian itu datanglah bus nya! Tapi penumpang yang mengantri sangat banyak!!!! Kebagian gak ya gue sama temen2 gue yang berjumlah 10 orang??? Untungnya kebagian karena bus yang datang adalah bus gandeng!!! Gue langsung masuk tapi gak dapet tempat duduk, berharap banget dapat duduk tapi gak dapet! Mana gue udah mau pingsan rasanya! Gue liat kearah depan, ada tempat lesehan duduk di samping tempat duduk pramudi busway! Gue mengajak temen gue untuk duduk diitu tapi ketika gue duduk temen gue masih berdiri. Jujur gue malu duduk di dalam bus yg bukan dibagian kursinya tapi disisa tempat samping pramudi. Gue akhirnya ngajak temen gue untuk duduk dan akhirnya temen gue mau duduk!!!

Bener-bener serasa ngendarain bus itu saat gue duduk dibagian itu... Pandangan gue langsung lurus kedapan jalan tanpa aja penghalangnya! Gue nengok kebelakang dimana temen-temen gue berdiri mereka ketawa-ketawa ngeliat gue dan disaat itulah gue liat lampu LED didalam bus itu nyalah dengan bagusnya!!! Bus ini dioperatori oleh Jakarta Mega Trans (JMT) dengan merk bus komodo...

Jalur busway tersebut sangat steril sehingga tidak memakan waktu perjalanan yang sangat lama! Setelah itu turun di senen central untuk transit ke senen... Saat berjalan di SWPA (Sky Walk P A) lupa gue singkatannya, temen gue bilang : itu ry antirannya? Panjang banget!!!

Kemudian sampai didalam halte tersebut dan ada dua jurusan dihalte tersebut yaitu : Harmoni dan Kalideres! Gue tanya sama temen gue mau yang mana! Kalideres atau Harmoni? Ada yang bilang Harmoni ada yang bilang kalideres! Akhirnya diputusin kalideres dan gue bertanya kepetugasnya : Mas kalo ke kalideres antriannya dimana? Disana dek, paling ujung tapi bus nya dikit! Langsung gue bilang sama temen gue mau yang mana, akhirnya pilih yang harmoni!

Sumpah lama banget nunggunya berkali-kali lipat saat nunggu di kp.rambutan dan kp.melayu... Mana gue sangat dehidrasi, rasanya udah gak kuat! Lama banget nunggu sampe kesel akhirnya ada bus yang bisa ngangkut kita dan masuk jempet-jempetan didalamnya!!! Turun dijuanda agar dapet bus yang kosong dan gak antri lama tapi sama aja! Pas bus datang, cuman gue bertiga doang yang masuk ke dalam bus yaitu : gue, misna dan dwi dan sisanya menunggu dihalte tersebut yaitu : amin, budi, dodi, fera, asih, yola dan titin... Gue udah bingung sama nasib mereka... Akhirnya gue telepon dia, ketika bus hampir sampai ps.baru... Banyak penumpang yang turun dan gue langsung bilang tunggu di halte juanda bagian sebelahnya soalnya busnya kosong! Tapi kata On Board nya semua penumpang harus turun!!! Ya allah sumpah gue bingung, kalo turun bayar lagi dong??? Ps. Baru kan halte terakhirnya! Tapi kata salah satu penunmpang : kalideres muter aja dek kesini gak bayar lagi kok! Ternyata busnya itu kosong semua saat ngangkut busway dari ps.baru sehingga banyak penumpang yang terangkut! Tapi gue harus tunggu temen gue yang 7 orang lagi yang belum sampai disana... Lama menunggu sambil duduk gue resah takut mereka salah naik bus soalnya ada dua rute yaitu PGC dan Kalideres! Gue takut merek nanti naek yang PGC!

Lama menunggu, mereka sampai juga dengan tampang yang sama pula kaya gue dimana mereka kebingungan saat sampai di halte ps.baru mereka berfikir sama akan bayar tiket lagi terus gue bilang gak bayar lagi tapi cuman muter!!!

Ketika semua nya sudah berkumpul didalam halte akhirnya beberapa bus datang mengangkut... Akhirnya dengan sangat terpakasa dan gak mau nunggu terlalu lama lagi akhirnya masuk kedalam bus tanpa harus dapet tempat duduk!!!

Berdiri lagi, dengan penuh sesak dan lelah...
Pramudi busway tersebut membawa buswaynya dengan sangat cepat sekitar 70KM/jam walaupun gue gak liat speedometernya tapi gue pernah bawa motor dengan kecepatan diatas 70KM/jam.

Bener-bener udah gak kuat berdiri gue pengen rasanya duduk lesehan lagi kaya di busway sebelumnya(koridor 5) tapi gak bisa!!! Sabar gue menanti tempat duduk dan akhirnya dapet tempat duduk di halte rawa buaya sekitar 3 halte lagi sebelum sampai kalideres.

Duduk walaupun gak lama tapi sangat membuat badan terasa sedikit plong... Saat sampai kalideres sekitar jam 8 malam... Sumpah perjalanan makan waktu 3 jam setengah saat pulang ke kalideres??? Padahal berangkat hanya butuh 81 menit???

Sekian lah cerita gue tentang ketidak becusan busway koridor 2 dan 3 yang dioperatori Trans Batavia (TB)... Sangat buruk sekali... Tidak seperti LRN dikoridor 7 dan JMT dikoridor 5 yang cukup membuat penumpang sedikit nyaman!!!

Jumat, 24 Desember 2010

Tentang Transjakarta

Oh iya, ada pertanyaan yang gue buat sendiri dan gue jawab sendiri!

1. Operator busway terbaik?
Jawab : PT. Jakarta Express Trans (JET) pemegang busway koridor 1. Kenapa gue bilang terbaik, karena bawa buswaynya lelet... Hahaha maksudnya gak ngebut-ngebut, selalu nyalahin info halte gak seperti operator busway lainnya yang jarang nyalahin info halte.

2. Operator busway terburuk?
Jawab : PT. Trans Batavia (TB) pemegang busway koridor 2 dan 3! Ya jelas aja jelek, maruk banget megang dua koridor yang semuanya pegangan TB... Gak seperti koridor 4 5 7 8 yang dalam satu koridor ada 2 operator yang melayaninya! Bus yang dimiliki TB juga paling banyak dari pada operator lainnya. Gak tanggung-tanggung 125(kalo gak salah), sedangkan JET dengan operator terbaik aja hanya sekitar 90

3. Operator yang suka nya bikin rute ekspres?
Jawab : PT. JMT (Jakarta Mega Trans) pemegang busway koridor 5 dan 7 dan beberapa rute ekspres! Operator ini busnya sangat sedikit, sehingga membuat rute ekspres untuk menutupi kekurangan bus nya!

4. Merk bus yang paling bagus :
Jawab :
Single : Bus Hino milik PT. Lorena Eka Sentosa (LRN) pemengan busway koridor 5, 7 dan 8! Karena busnya ada LED nya kalo malem naik busway nya lampu dalam busnya bagus! Dan ada TV nya loh ini bus, ada 4 TV untuk bus single nya!
Gandeng : Bus Komodo milik PT Lorena Eka Sentosa (LRN) karena alasannya sama kaya diatas dan mempunyai 6 buah TV didalam bus nya serta ada GPS nya! Dan corak busnya memakai gambar komodo

5. Merk bus yang paling jelek :
Jawab : Hyundai milik PT. Jakarta Trans Metropolitan (JTM) pegengan busway koridor 4 dan 6. Bus nya sangat jelek tampak luarnya jelek banget dan interior dalamnya yang banyak besi didalamnya! Koridor 9 juga memakai bus hyundai tapi gue belum naik busway nya jadi belum bisa komentar

6. Merk bus paling laris dipakai :
Jawab : Daewoo... Merk bus ini dipakai di koridor 2, 3, 4, 6, 7... Wedeh banyak banget ya operator yang sudi memakainya! Tapi sayangnya kalo menurut gue ini bus dikoridor 2 dan 3 sangat jelek sekali karena kesannya kurang terawat! Beda seperti koridor 4 6 dan 7 yang terlihat bagus!

7. Koridor busway paling steril :
Jawab : Koridor 1 karena siapa yang berani masuk siap-siap denda 1 juta!

8. Koridor busway terburuk dan terbilang gagal :
Jawab : Koridor 8 karena busnya sedikit dengan rute terpanjang kedua, dan banyak jalurnya yang tanpa separator(pembatas jalan)

9. Koridor yang susah steril :
Jawab : Koridor 3 karena banyak banget yang nerobos jalur ini, padahal penumpang dikoridor ini terbanyak ke dua setelah koridor 1.

10. Penumpang bus terbanyak : Koridor 1, koridor 3, koridor 2 dan paling sedikit koridor 8

11. Rute terpanjang : Koridor 9, Koridor 8, Koridor 3 dan paling pendek koridor 4

12. Pendapat gue tentang semua koridor busway :
Koridor 1 : Tempat duduknya yang empuk, info haltenya selalu ON, dan lajurnya yang terbilang sangat steril
Koridor 2 : Bagian dalam busnya ketika sepi selalu berisik karena guncangan dalam bus tersebut sangat kencang! Ini koridor pertama yang memakai bus BBG
Koridor 3 : Sama seperti koridor 2, dan jalur koridor 3 sangat tidak steril
Koridor 4 : Bus nya sangat sedikit, punya dua rute Dukuh Atas 2-Pulogadung dan Dukuh Atas 2-TU Gas yang membingungkan penumpang
Koridor 5: Bus nya udah bagus dan busnya mempunyai kapasitar 2 kali lebih banyak dari bis yang lainnya namun jumlahj bisnya masih sedikit tidak cukup untuk melayani penumpang koridor ini
Koridor 6 : Bus nya sedikit dan jalur paling steril kedua setelah koridor 1 namun halte pada koridor ini banyak yang tempatnya terlalu maksa
Koridor 7 : Ini koridor busway yang paling aneh, dimana-mana busway punya jalur khusus tapi untuk koridor ini seperti busline! Dari halte PGC sampai Kampung Rambutan tidak ada Separatornya! Dan anehnya juga, busway ini masuk TOL
Koridor 8 : Ini koridor busway yang amat gagal, dengan penumpang yang amat sedikit dan rute terpanjang kedua setelah koridor 9. Haltenya dan lajurnya amat memaksa sekali
Koridor 9 : Koridor busway terpanjang yang dimiliki jakarta, 29,9 KM. Sayangnya lajur koridor ini sangat rawan macet karena selalu menyinggung pintu masuk dan keluar tol
Koridor 10 : Koridor yang busnya gandeng semua ini yang bikin gue TOP lah, dan halte awalnya yaitu PGC yang ada didalam mall PGC dan ber-AC...

Apa kritikan anda tentang postingan ini? Penting apa enggak postingan ini!

Event Organization

Tau gak arti dari judul dari posringan ini? Pasti tau kan! Disini gue mau cerita tentang kegagalan gue menjadi EO...

Gak tau kenapa gue suka aja jadi EO. Awal mulanya gue jadi EO itu waktu gue SMA! Gampang banget bikin event untuk kalangan anak SMA apalagi yang ikut event nya temen deket! Tapi sayangnya, semenjak gue naik kelas XI SMA gue udah jarang dan hampir gak pernah lagi jadi EO. Gak tau kenapa gue pikir anak IPA itu pasti lebih suka belajar dibandingkan untuk jalan-jalan dsb.

Event yang pertama kali gue buat waktu kelas X itu adalah jalan-jalan ke Ragunan! Yang pasti Event yang selalu gue bikin harus murah! Gak boleh mahal, sering gue bikin jadwal acara apa yang dilakukan disana, dana buat senang-senang disana dan ongkos transport pergi pulang!

Tapi event yang selalu gue bikin, selalu aja ada anggota yang NGARET! Mungkin itu emang udah kebiasaan orang INDONESIA yang suka ngaret!

Gue selalu bikin event dimana tempat event itu berlangsung harus ada jalur tansjakartanya untuk sampai ke sana! Gue gak mau bikin event yang dimana lokasinya tidak memiliki jalur transjakarta! Contohnya seperti : Kota, Monas, Ancol, Ragunan!

Event pertama gue keragunan berjalan sangat baik! Namun sayangnya ketika sampai ditempat tujuan hujan turun! Akhirnya hanya menunggu hujan berenti! Tapi disana sangat puas, karena waktu gue pergi kesana adalah hari libur saat kelas XII sedang UAS!

Namun, semua itu gak mungkin lancar terus! Pasti ada saatnya jatuh! Gue merasa saat buat acara On Vacation Part 2 bersama temen-temen PASKIBRA SMP itu acara sudah mulai terpuruk! Hanya beberapa saja yang datang! Padahal gue udah capek mikirin biaya yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan event tersebut!

Untungnya, event ke dua yang gue bikin sama anak PASKIBRA itu cukup terbilang bagus! Karena hanya temen-temen yang asyik dong yang ikut! Bukan temen-temen yang sok sibuk kaya artis dengan alasan sok manis banget! Hahaha, paling sebel gue sama cewek bermulut manis, perilaku sok baik, tapi aslinya enggak!!! Balik lagi ke topik pembicaraan, sayangnya saat pulang, kami semua yang mengikuti On Vacation Part 2 itu harus merasakan terdesak-desaknya didalam busway dan selalu berdiri! Bayangin aja rute ragunan-kalideres butuh waktu 4 jam??? Padahal biasanya hanya 1 jam lebih!

Liburan kali ini, selalu saja gue yang bikin event! Gak tau kenapa mungkin mereka gak punya ide buat bikin event! Event ini pun terbilang cukup ngerogoh kocek dalam-dalam! Bagaimana tidak, tempat event yang dilaksanakan tidak ada jalur transjakartanya! Sehingga harus naek 2 kali angkot. Tempat eventnya pun terbilang jauh, yaitu TMII... Dari kalideres ke TMII itu hanya bisa sampai halte PGC(Pusat Grosir Cililitan), Pasar Kramat Jati, Hek, dan Terminal Kampung Rambutan saja untuk naik busway! Semua halte tersebut adalah halte transjakarta untuk trayek Kampung Melayu-Kampung Rambutan yaitu transjakarta koridor 7! Oh ya, gue belum pernah naik busway koridor 7! Dari 8 koridor busway yang sudah beroperasi, hanya koridor 7 saja yang belum gue naiki! Lumayan juga kalo gue ke TMII bisa nyobain itu rute koridor 7!

Tapi event yang gue bikin itu kan harus selalu murah, makanya gue menyarankan untuk acara keberangkatannya pada tanggal 30 desember 2010 yang dimana dioperasikannya transjakarta koridor 9 dan 10! Udah tau kan rute untuk koridor 9 dan 10! Kalo belum tau, baca postingan gue sebelumnya!

Kalo anak PASKIBRA mau menunggu sampai tanggal itu, hanya perlu mengeluarkan ongkos 7000 PP... Karena pada transjakarta koridor 9, memiliki halte yang tepat berhenti di TMII yaitu halte busway "Garuda TMII". Tapi mereka tidak setuju dengan keputusan gue dan memaksa gue untuk mempercepat acara event tersebut! Akhirnya, ada salah satu teman yang mengusulkan untuk diadakan acara itu pada hari ini, yaitu 25 Desember 2010.

Gue pun menerima usul tersebut, dan sudah diputuskan tanggal itu kita pergi ke TMII! Hari-hari pun berlalu, beberapa temen gue mulai sibuk memberitahukan acara ini... Ada yang lewat FB, SMS, dan ada yang dateng kerumahnya! Gue si sebagai pembuat EO kagak tau siapa aja yang ikut keacara tersebut, hanya orang yang sudah menetapkan tanggal 25 itu yang tau siapa aja yang ikut! Ada beberapa ajakan yang di ajukan temen gue muncul di FB, dan gue pun membaca WTW nya (wall to wall).

Seperti biasa, muncul ada temen gue yang bermulut manis, katanya mau ikut, tapi sibuk punya banyak alasan! Gue si udah tau pasti gak ikut, tapi kalo ngomong gak usah belit-belit langsung aja to the point, gue gak ikut! Susah amat ngomong kaya gitu!

Waktupun berlalu, tiba-tiba salah satu teman ada yang memberitahukan karena dia tidak bisa ikut! Dikarenakan ada acara ULTAH! Dia pun bingung apa yang harus dilakukan. Gue gak penah maksa orang untuk ikut, karena itu sama aja gue maksa kehendak orang! Karena dia tidak ikut, beberapa temennya ada yang sempat kecewa! Banyak yang sudah bujuk, namun tidak berhasil!

Beberapa temen nya dia yang rumahnya deket dia pun bilang sama gue, kalo dia gak ikut gue(temennya dia) juga gak ikut! Wah berarti kalo gitu yang ikut dikit dong???

Hingga suatu saat dia sms gue kaya gini! Ini asli ketikan SMS nya gak gue ubah satu pun, hanya gue copas:
9 bgung, stelah 9 mutusin untk prgi ma x'an, s'mua tmen2 9 mrah n kcewa ma 9..
;-(
Lalu gue bales :
Terserah lu mis, gue sama anak2 paskib juga gak maksa
Dia bales :
Sumpah ry, 9 bner2 bgung!! Tmen2 9 pda ngm0ng ksar k'9..
9 jga gak m0w ngcewain x'an ;-(
Gue bales :
Gue sm anak2 paskib itu kn temen lama lu. Beda sm temen SMA lu, dmna lu pasti lebih membutuhkan mereka dari pd temen SMP! Skrng lu lg dmasa SMA bukan di masa SMP! Lebih baik lu pilih aja yg SMA karena lu masih sangat membutuhkan mereka! Temen SMP itu gak bisa nemenin lu setiap saat tapi temen SMA bisa nemenin lu setiap saat!!!
Pilih yg terbaik aja mis, jangan sampe lu nyesel.

Sampe panjang lebar gue kasih saran agar bisa mengikuti kedua acara tersebut! TMII iya, ULTAH iya! Namun, dia pun tak menerima saran gue! Mungkin dengan terpaksa acara itu memang harus diundur karena orang yang sudah menetapkan tanggal 25 itu tidak bisa datang juga karena ada seminar disekolahnya! Beh, parah ye dia yang nentuin tanggal, dia sendiri yang gak bisa!

Gue nyaranin untuk tanggal 30 desember aja perginya, karena gak repot untuk naek buswaynya! Hanya 2 kali saja! Sedangkan sebelum tanggal itu bisa 2-4 kali naek busway + 1 angkot! Yang pasti ongkos sebelum tanggal 30 itu lebih mahal! Tapi si yang nentuin tanggal gak boleh tanggal segitu sama ortunya dan terpaksa untuk mengundurkan 1 hari saja, yaitu tanggal 26 desember 2010! Karena gue udah males banget, mungkin gue juga udah kecewa! Event yang udah gue bikin, kehadiran guenya gue pilih tolak acara ini! Hahaha

Tapi kasian, nanti banyak yang gak ikut! Nanti kesannya gue yang bikin acara ini gagal! Jadinya gue mencantumkan MUNGKIN dalam kehadiran event tersebut!

Jujur aja gue udah males buat pergi ke sana! Udah capek, udah kecewa! Tapi gak tau apa iya gue ikut apa iya gue dateng! Semalem ada temen gue yang SMS gue minta acara nya dipercepat karena DODI temen PASKIB gue pengen banget ketemu sama anak-anak PASKIB karena dia kangen! Beberapa hari lagi dia harus pulang ke semarang karena dia harus pulang kepesantennya! Aduh gue udah bingung sma ini acara, gue bilang sama budi, jangan tanya gue masalah acara ini tanya dwi aja!

Hingga saat gue nulis blog ini, gak ada kepastian tentang event tersebut, apakah akan dilaksanakan atau tidak!

History about my mobile phone!!!

Handphone adalah Gadget paling penting bagi semua orang! Tanpa HP hidup pasti hampa! Haha... Hape bisa dibilang temen paling setia dalam hidup! Banyangin, di rela untuk dipencet-pencet setiap saat tanpa merasa malu dan risih!!! Hahaha...

Ngomon-ngomong masalah hape! Gue mau cerita sejarah HP yang pernah gue miliki!!!

Suatu saat gue mulai dikasih kepecayaan sama ortu gue untuk memiliki HP! Saat itu gue baru kelas 7 SMP! Saat gue sedang melihat kartu perdana yang ada dirumah, nyokap gue bilang "Mau pakai HP" dan disaat itulah gue punya HP.

1. Siemen C55
Ini HP pertama gue yang gue dapet dari nyokap gue! Ini HP gue pakai waktu kelas 7 SMP ketika bulan ramadhan! Dan operator yang pertama kali gue pakai adalah TELKOMSEL. Hape ini telah rusak

2. Sony Ericsson K310i
Ini HP kedua gue, tapi sayang nya gue lupa kenangan akan HP ini! Kapan gue dapet, dan karena apa gue dapet! Ini HP terakhir kali gue pake sebelum gue kelas 9 SMP! Operatornya : AS! Hape ini telah hilang di kereta api!!!

3. Sony Ericsson K510i
Ini HP ketiga gue yang gue dapet sewaktu gue ultah! Tepatnya waktu gue kelas 9 SMP! Ini HP gue dapatkan karena waktu SMP gue pernah nulis diary yang gak sengaja dibaca nyokap!!! Langsung deh gue diajak ke roxy untuk milih HP! Dan operator yang gue pake : IM3 dan Mentari. Hape ini telah hilang di kereta api!!!

4. Sony Ericsson K610i
Ini HP keempat gue! Singkat cerita sebenernya waktu gue ultah itu gue minta HP ini tapi gak dikasih sama nyokap gue karena harganya masih mahal! Ini HP 3G pertama gue yang gue punya! Gue pernah video call sama nenek kakek gue lewat HP ini! Oerator yang dipake : 3. Ini HP masih ada

5. Sony Ericsson K530i
Ini HP kelima gue! Ini hape gue dari sebelum lulus SMP sampai awal gue menjadi anak kelas 11 SMA! Ini termasuk HP terlama gue! Dan ini juga HP 3G ke dua yang gue punya! Gue sering video call sama bokap nyokap saat mereka pulang kampung! Operator yang dipake : IM3 dan 3. Ini HP masih ada tapi baterainya rusak

6 HT 55 (kalo gak salah)
Ini HP keenam gue! Ini hape gue dapet saat gue ultah! Ini hape touchscreen pertama yang gue punya! Sayang nya gue kurang suka sama ini HP karena HP ini kualitasnya tidak bagus tapi Kuantitasnya dapat menarik konsumen! Ini HP ada TV nya loh dan dual SIM juga! Ini HP bikin gue bosen, karena tidak ada OS nya! Internetnya juga lama dan parahnya lagi gak bisa download aplikasi!!! Dengan terpaksa gue jual Hape ini dan hanya dihargai 500 ribu! Operator yang gue pake : IM3 dan 3. Ini HP sudah dijual!

7. Sony Ericsson S500i
Ini HP ketujuh gue! Ini hape cuman jadi hape pelipur lara gue karena saat itu HP yang gue punya hanya bikin gue jengkel( HT 55)! Ini hape sliding pertama yang gue punya!!! Tapi ini hape keypadnya gak enak! Padahal desainnya bagus loh! Ya jelas bagus lah ini HP sony dengan lambang S yang mengartikan Style! Ini hape lebih cenderung mementingkan fisik luar yang elegant dan thema HP yang natural! Tapi sayang nya ini HP rusak, karena kata kata orang HP Sliding itu gampang rusak!!! Hiks... Hiks... Hiks... HP ini sudah rusak! Operator yang dipakai : 3

8. Nokia E63
Ini HP kedelapan gue yang gue dapet dari menukar tambah HP (HT 55) yang hanya dihargai 500 ribu! Ini HP nokia yang pertama kali gue pake! Kata orang HP nokia itu bagus! Sebelumnya gue sempet berantem sama nyokap karena waktu itu nyokap nyaranin gue untuk beli blackberry, tapi gue ngotot mau ini HP! Ini HP qwerty pertama kali yang gue punya!!! Horeeee... Dengan HP ini gue merasa sangat nyaman sekali untuk chatting, fb-an, sms-an, denger lagu, streaming youtube dan browsing internet! Gak tanggung-tanggung gue juga melengkapi HP ini dengan langganan internet sehingga HP ini memaksimalkan fungsinya yang memang di prioritaskan untuk HP yang terkoneksi dengan internet! Ini HP 3G ke 3 yang gue punya, tapi sayangnya HP ini tidak punya kamera depan untuk video call secara langsung, harus dengan kaca agar dapat bervideo call!!! Dan ini juga HP pertama gue yang mempunyai FLASH! Gue dari dulu udah ngincer banget HP yang ada flash nya dan akhirnya gue dapet juga! Operator yang gue pake : 3! Ini HP masih ada, tapi hape ini harus digantikan oleh HP kesembilan gue!

9. Blackberry Curve 8520 Gemini
Ini HP kesembilan gue yang gue punya! Ini hape gue dapet karena gue emang pengen banget! Bagaimana engga temen-temen dikelas sudah banyak yang pake bb, sehingga gue merasa iri! Ini HP awalnya punya nyokap gue, karena nyokap gue gak bisa pake bb akhirnya dia kasih HP ini ke gue! Oh bunda Thank's you very much! Ini HP gue dapet setelah lebaran haji! Sebelumnya waktu gue dulu mau beli Nokia E63 gue pernah berantem sama nyokap dimana nyokap suruh gue beli blackberry! Gue udah bener-bener ngejelek-jelekin blackberry namun pada akhirnya gue akui gue telah menarik perkataan gue untuk tidak membeli blackberry! Gue tau sebenernya ini HP kalah canggih sama E63, namun karena merk HP ini sekarang amat tenar gue akhirnya mau memiliki HP ini! Ini HP tidak secepat E63 dalam koneksi internet, HP ini tidak seawet baterai E63 yang dapat bertahan 2 hari, sedangkan HP ini membutuhkan 3 kali pengecasan selama 1 hari! HP ini qwerty nya kurang nyaman seperti nokia E63 yang dimana memakai bahan yang lembut sehingga nyaman untuk menggetik, namun HP ini menggunakan bahan plastik pada qwerty nya yang cukup tidak nyaman! Ini hape tidak 3G seperti E63 dan juga tidak memiliki flash! Operator yang gue pake : 3

Dari sekian banyaknya HP yang pernah gue pakai, ternyata gue sangat boros!!! Gue akan berusaha untuk dapat menggunakan bb gemini untuk jangka waktu 2 tahun lebih untuk tidak mengganti HP! Karena HP ini bergaransi 2 tahun!!!

I really love all my mobile phone!

Minggu, 19 Desember 2010

Transjakarta Busway

Teman, gue mau kasih info tentang transjakarta. Mungkin kalo ada yang mau jalan-jalan menggunakan busway, ini ada 10 Koridor Busway :

Koridor 1 (Blok M-Kota)
Operator : JET (Jakarta Exprees Trans)
Warna bus : Merah
Jumlah bus : Sekitar 90
Merk bus : Mercedes Benz

Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni)
Operator : TB (Trans Batavia)
Warna bus : Biru & Abu-abu
Jumlah bus : 59
Merk bus : Daewoo

Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru)
Operator : TB (Trans Batavia)
Jumlah bus : 71
Warna bus : Kuning & Abu-abu
Merk bus : Daewoo

Koridor 4 (Dukuh Atas 2-Pulogadung)
Operator : JTM (Jakarta Trans Metropolitan) dan PP (Primajasa Pramudia)
Warna bus : Abu-abu
Jumlah bus : Tidak tau
Merk bus : Daewoo(JTM) & Hino(PP)

Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu)
Operator : JMT (Jakarta Mega Trans) dan LRN (Lorena)
Warna bus : Abu-abu hitam(JMT), Abu-abu komodo(LRN)
Jumlah bus : 11(JMT) & 13(LRN)
Merk bus : Hyundai Gandeng(JMT) & Komodo Gandeng(LRN)

Koridor 6 (Dukuh Atas 2-Ragunan)
Operator : JTM (Jakarta Trans Metropolitan)
Warna bus : Abu-abu
Jumlah bus : Tidak tau
Merk bus : Daewoo(JTM) & Hyundai(JTM)

Koridor 7 (Kampung Melayu-Kampung Rambutan)
Operator : JMT (Jakarta Mega Trans) & LRN (Lorena)
Warna bus : Abu-abu
Jumlah bus : Tidak tau
Merk Bus : Daewoo(JMT) & Hino(LRN)

Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni)
Operator : PP (Primajasa Pramudia) & LRN (Lorena)
Warna bus : Abu-abu
Jumlah bus : 25(PP) & 20(LRN)
Merk Bus : Hino(PP) & Hino(LRN)

Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti)
Operator : BMP (Bianglala MayaPada)
Warna bus : Merah jingga
Jumlah bus : 69(Hyundai Single) & 8(Gandeng)
Merk bus : Hyundai single, Komodo Gandeng

Koridor 10 (Tanjung Priuk-Pusat Grosir Cililitan)
Operator : BMP (Bianglala MayaPada)
Warna Bus : Merah jingga
Jumlah bus : 17 Komodo Gandeng
Merk Bus : Komodo Gandeng

Selain ada 10 Koridor reguler, ada juga 10 Rute Ekspres

1. Senen-Ragunan, setiap Senin hingga Jumat
beroperasi pukul 05.30-21.00 WIB.

2. Ragunan-Harmoni pagi beroperasi dari pukul 06.00 WIB-07.00 WIB.

3. Harmoni-Ragunan beroperasi dari pukul 18.30 WIB-20.00 WIB

4. Pulogadung-Ragunan beroperasi pagi dari
pukul 06.00 WIB-06.30 WIB dan sore dari pukul 17.00 WIB-17.30 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu beroperasi dari pukul 09.00 WIB-18.00 WIB.

5. Pulogadung-Kalideres dan sebaliknya,
sepanjang hari dari Senin sampai Minggu. HANYA 30 BUS

6. Harmoni-Ancol beroperasi hari kerja dari pukul 09.00 WIB-15.30 WIB, dan Sabtu-Minggu dari pukul 09.00 WIB-20.00 WIB. HANYA 5 BUS

7. PGC Cililitan-Ancol setiap hari sepanjang waktu.

8. PGC Cililitan-Harmoni sepanjang hari sepanjang waktu.

9. Pulogadung-Bundaran Senayan beroperasi hari kerja pada jam sibuk pagi yakni pukul 06.00 WIB-09.00 WIB dan jam sibuk sore dari pukul 16.00 WIB-19.00 WIB. HANYA 6 BUS

10. Kalideres-Bundaran Senayan beroperasi pada jam sibuk pagi yakni pukul 06.00 WIB-09.00 WIB dan jam sibuk sore dari pukul 16.00 WIB-19.00 WIB. HANYA 6 BUS.

Rute espress itu busnya hanya sedikit!!!

sequel story

Ini lanjutan cerita pas gue dateng ke acara ultahnya.

Gue jalan menuju rumah posa. Karena rumahnya gak jauh dari rumah gue, makanya gue jalan... Gue jalan ambil jalan pintas, karena lewat jalan pintas itu kaki dan sendal gue belok(bacanya diteken) tanah...
Lanjut gue jalan aja, gue ketemu adik temen gue namanya okky.
H : Ky, wahidin ada gak?
W : Ada dirumah, samper aja
H : Emang gak dateng kerumah posa
W : Gak tuh dirumah aja, samper aja mas

Terus gue jalan aja, ngelewatin rumah wahidin tapi sengaja gue gak nyamper itu orang karena gue fikir itu orang gak mau dateng!
Sekilas (Wahidin itu temen SMP gue)

Sesampainya gue dirumah posa, didepan rumahnya ada om slamet, istrinya, dan bude muji... Mereka bertiga ini hubungannya deket sama keluarga gue, jadi gue gak usah malu sama mereka!

Pas masuk, gue langsung salim... Hahaha anak rajin kan gue... Trus gue bilang
H : Posanya mana?
I : Ada didalem, posa mas harry dateng tuh
Trus gue masuk kerumahnya, lalu bertemu posa
H : Selamat ultah ya (sambil ngasih kado)
P : Ia mas harry
Trus gue jabatan tangan, gue kira posa mau salim sama gue eh ternyata gak cuman pegang tangan gue aja, karena gue perkiraan gue salah tangan gue gue goyangin sebagai tanda berjabat tangan!!!
Sekilas (Posa itu temen gue waktu kecil, karena gue anak pindahan dan gak punya temen akhirnya bokap gue suruh maen sama dia, lagian juga ortu gue kan deket sm ortunya posa, masa anaknya gak deket)

Lalu gue duduk didepan dulu sama om slamet, istrinya, dan bude muji. Gue ajak ngobrol aja mereka bertiga, abis gue gak mau cuman diem aja! Cerita panjang lebar, karena masih sepi bokapnya posa pergi ke rumah wahidin untuk mengajak wahidin untuk datang keacara ulang tahun posa! Bayangin sampe di samper, padahal rumahnya wahidin ber ada didepan rumahnya posa...

Tapi usaha om slamet sia-sia! Wahidin tak menggubris permintaan om slamet... Lalu istrinya om slamet pergi keluar rumah, dan menurut feeling gue dia mau nyamper si amin! Waktu pun berlalu, dan sepanjang waktu itupun gue mendengerkan cerita dari bude muji... Huaahhh, dasar ibu-ibu ceritanya panjang banget!!! Kemudian datang lah nistrinya om slamet! Trus bilang, padahal saya sudah kasih undangannya, tapi bilangnya gak diundang! Terus dia cerita, mungkin waktu saya ngundang, si amin lagi sekolah jadi saya titipin sofie, trus sofie lupa taro dimana jadi undangannya hilang! Tapi si sofie bilang udah dikasih undangannya ke amin (dengan nada kesal)... Pada hal gue sendiri tau kenapa amin gak mau dateng, soalnya gue sendiri kan pastinya sms-an sama amin. Amin gak mau dateng karena capek abis latihan marching band, dan amin itu sebenernya tau kalo dia diundangan ke ulang tahunnya posa! Tapi masa iya gue harus ngomong itu, nanti gue malah bikin masalah!!!

Lalu acara ulang tahun itu dimulai! Selesai acara makan-makan! Tiba-tiba ada anak cowok datang, pas masuk ke dalam rumah dia bilang : wah, ada harry disini! Ternyata dia temen SMP gue waktu kelas 8E, tapi gue lupa namanya siapa! Dia tanya-tanya about me, dan gue juga tanya-tanya about him! Dia ngobrol nyebut nama gue, sedangkan gue cuman nyebut 'lo' hahaha soalnya gue lupa namanya siapa!

Jam setengah 10 gue pulang kerumah, lalu gue inget sama temen gue itu! Namanya Slamet!!! Terus gue cerita sama bokap tentang acara ulang tahun posa, bokap gue ngerasa kasian! Yaiyalah gue aja kasian bayangin, udah bikin acara ultah tapi banyak yang gak dateng! Kan sayang-sayang uangnya buat bikin itu acara!!!

Dan gue gak abis fikir, sama kedua temen deket gue waktu SMP! Amin dan Wahidin! Gue kecewa sama mereka, mereka udah pada berubah, sibuk dengan kehidupaa sendiri-sendiri! Pada hal dulu, waktu SMP sering banget maen dirumah gue, berangkat sekolah bareng, dan happy bareng-bareng!

Gue aja masih mau dateng, walaupun gue gak deket sama posa! Sedangkan mereka yang satu kampung aja gak mau dateng!!! Parahhh...

Dialog gue sama nyokap

Hari ini gue menghadiri sebuah acara ulang tahun. Yang dimana gue merasa mendapat suatu pandangan yang tentang kehidupan manusia!

Awal mulanya, ketika gue lagi nonton TV bareng nyokap gue tiba-tiba datanglah seorang tamu.
Tuk... Tuk... Tuk...
P : Askum
M : Waskum
P : Ini ada undangan buat mas harry
M : Kapan ?
P : Jam 7
M : Oh jam 7, pagi?
P : Bukan, malam

Setelah sang tamu itu pergi, gue langsung tanya nyokap gue...
H : Siapa bun?
M : Posa ulang tahun
H : Loh kok ai diundang?
M : Gak tau tuh, tadi bunda ketemu om slamet (katanya bikin acara ultah terus bilang 'loh kok harry gak diundang'... S : Gak tau tuh mbak, anak-anak yang bikin undangan)
H : Lagian bunda ngomong begitu, jadi diundangkan...

Lalu gue tanya kok tadi yang 7 itu apa?
M : Itu jam ulang tahun
H : Kok bunda tadi ai denger bilang jam 7 pagi
M : Ia soalnya tadi om slamet udah sibuk nyiapin makanan, dikirain acaranya pagi
H : Acara ulangtahun dimana-mana gak ada yang pagi bun... Wkwkwk ketawa ngakak gue

Sekian cerita dari gue, lanjutannya ceritannya gue tulis di judul yang lain...